Lompat ke isi utama

Berita

Panwaslu Kecamatan sekabupaten Kepulauan Anambas resmi melantik 54 Panwaslu kelurahan desa pemilu 2024

Tarempa – anambaskab.bawaslu.go.id- sebanyak 54 pengawas pemilu kelurahan / desa resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan ini di lakukan oleh Ketua Panwaslu kecamatan se kabupaten kepulauan anambas di 10 kecamatan yang ada di kepulauan anambas. Pelantikan panwaslu kelurahan desa ini di laksanakan pada tanggal 5-6 februari 2023.

Dalam acara pelantikan ini di hadiri dan disakasikan langsung oleh pihak kecamatan, kapolsek, babinsa,serta PPK dari masing masing kecamatan yang ada dikabupaten kepulauan anambas.

Pelantikan ini di laksakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Bawaslu Republik Indonesia Nomor :5/KP.01/K1/01/2023, tanggal 2 januari 2023 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan panitia pengawas pemilihan umum Kelurahan / desa pada pemilihan umum serentak tahun 2024 tanggal 2 januari 2023 yang lalu.

Disela sela kesibukannya Ketua Bawaslu Kabupaten kepulauan Anambas menuturkan “selamat kepada anggota Panwaslu Kelurahan Desa yang sudah resmi dilantik dan saya berharap agar teman teman mampu menjalankan dan melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku dan terima kasih kepada Panwaslu kecamatan beserta jajarannya yang telah melaksakan proses prekrutan Panwaslu kelurahan desa dari awal hingga resmi dilantiknya PKD sekabupaten kepulauan anambas, dan tidak lupa juga agar seluruh jajaran pengawas di kabupaten kepulauan anambas menjaga kesehatan dan selalu membaca serta mentaati aturan aturan pengawasan pemilu sehingga dalam pelaksanaan kerja kerja  pengawsasan berjalan dengan aturan yang berlaku  ” ujar Yopi Susanto, SE

Setelah dilaksakan pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan. Panwaslu kecamatan langsung memberikan pembekalan kepada ke 54 anggota panwaslu kelurahan desa yang baru dilantik, pembekalan ini bertujuan agar panwaslu kelurahan desa bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam melaksakan pengawasan pemilu di tahun 2024 mendatang .

Tag
Berita