Lompat ke isi utama

Berita

Pelantikan dan pembekalan panwaslu kecamatan se-kabupaten kepulauan Anambas pemilu 2024

Anambaskab.bawaslu.go.id – Tarempa – bawasalu kabupaten kepulauan anambas resmi melantik Panwaslu kecamatan sekabupaten kepulauan anambas pada 29 Oktober 2022. Kegiatan pelantikan ini di laksankan di aula lantai III Hotel Anambas inn. Pelantiklan anggota Panwaslu Kecamatan ini dihadiri oleh ketua KPU kepulauan anambas, wakil bupati kepulauan anambas, perwakilan Lanal Tarempa, perwakilan pabung kodim 0318 natuna ditarempa, perwakilan cabjari natuna ditarempa dan perwakilan kesbangpol kepulauan anambas serta rohaniawan.

Pelantikan 30 anggota Panwaslu Kecamatan ini terdiri dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten kepulauan anambas setiap kecamatan memiliki 3 anggota panwaslu kecamatan.

panwaslu kecamatan yang di lantik adalah masyarakat kabupaten kepulauan anambas yang sudah dinyatakan lulus pada tahapan perekrutan yang meliputi seleksi administrasi, ujian tes tertulis dan ujian wawancara yang tahapannya telah dilaksanakan pada 10 September – 26 Oktober 2022 yang lalu.

Pelantikan diawali dengan pembukaan acara yang disampailkan oleh panitia kegiatan sekaligus penyampaian laporan kegitan oleh wahyu Hidayat,S.Pi selaku sekretaris pokja perekrutan panwaslu kecamatan pemilu 2024 Kabupaten kepulauan anambas. Pengankatan sumpah jabatan panwaslu kecamatan oleh ketua Bawaslu Anambas dan rohaniawan. Setelah pengangkatan sumpah penyematan tanda pengenal panwaslu kecamatan yang di sematkan oleh ketua Bawaslu anambas kepada perwakilan panwaslu kecamatan.

“Selamat kepada anggota panwaslu kecamatan sekabupaten kepulauan anambas pemilu 2024 terpilih. Tantangan dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan, berdasarkan bentangan sejarah pelaksanaannya  sangat berbeda. Tipologi aktor politik, relasi-relasi antar aktor politik, potensi konflik dan lain sebagainya berbeda juga dalam dua jenis Pemilu tersebut. Maka tentu diperlukan kualitas, integritas dan kridibilitas Panwaslu Kecamatan yang dapat menyelenggarakan Pengawasan ditingkat kecamatan sehingga pemilihan dapat berjalan secara demokratis, langsung, umum, bebas dan rahasia dan jujur dan adil.” Ucap Yopi Susanto, SE dalam sambutannya pada pelantikan panwaslu kecamatan se-kabupaten kepulauan anambas.

Sementara itu di dalam giat yang sama Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas “ selamat kepada anggota Panwaslu Kecamatan sekabupaten kepulauan Anambas yang dilantik pada hari ini, pesan saya, agar bapak / ibu Anggota Panwaslu kecamatan benar benar mengikuti pembekalan yang akan diberikan oleh Bawaslu Kepulauan Anambas mengenai tugas dan tanggung jawab panwaslu kecamatan. Dan harapan kedepannya pemilihan umum bisa berjalan damai dan demokratis kemudian sukses dari awal tahapan hingga akhir tahapan pemilu”. Tutur pria yang akrab di panggil Pak Wan. Pelantikan Panwaslu kecamatan sekabupaten Kepulauan Anambas di tutup dengan doa yang dipimpin oleh bpk. Ade Mawi, S.Ag.SH dan foto bersama.

Tag
Berita